Berita

Kasat Hendri Dampingi Gubernur Ansar Serahkan Bantuan di Kota Batam

Tanjungpinang – Kasatpol PP Hendri Kurniadi, S.STP, M.Si mendampingi Gubernur H.Ansar Ahmad, SE, MM menyerahkan bantuan honorarium mubaliq dan hibah barang dan kendaraan Kota Batam, Kamis (01/12).

Penyerehan bantun dilaksanakan di dua tempat yaitu di Masjid Darussalam Perumahan Taman Kurnia Djaja Alam Jln. Selasih. Belian dan di SMK Negeri 1 Batam, JI. Prof. DR. Hamka No. Kibing, Batu Aji.

Bantuan honorariaum kepada para mubaligh di lima kecamatan, mulai dari Batam Kota, Bengkong, Batu Ampar, Nongsa, dan Lubuk Baja. Selanjutnya di  empat Kecamatan Batu Aji, Sagulung, Sekupang dan Sei Beduk

 

Total jumlah yang mendapat bantuan Kurang lebih 3.316-an orang penerima dengan alokasi anggaran, kurang lebih Rp 3, 316 miliar.

Dimana penerima honorarium bantuan berasal dari semua agama. Diantaranya  penyuluh agama non PNS, pemuka agama tetap pada rumah ibadah hingga para pendidik keagamaan non formal.

Selain itu, menyerahkan bantuan hibah berupa barang dan kendaraan, kepada sejumlah yayasan, bertempat di Masjid Darussalam Perumahan KDA Kota Batam.

Adapun bantuan terdiri dari barang berupa tenda, infocus, kursi plastik dan juga speaker portable. Sedangkan bantuan berupa kendaraan  terdiri dari 2 ambulance dan 1 pick up dan 1 becak motor, dengan jumlah 4 buah kendaraan.

Pada sambutan sebelum menyerahkan bantuan, Gubernur Ansar mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri, atas peran dan sumbangsih yang telah diberikan pendidik agama selama ini.

Menurut Gubernur, para pendidik agama berkontribusi besar lewat pengajaran keagamaan dalam memajukan pengetahuan keagamaan kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

“Sebab itu, kita Pemerintah Provinsi Kepri, memberikan perhatian dan apresiasi. Mulai guru taman pendidikan alquran, imam masjid, mubaligh hingga para pemuka agama. Baik pemuka agama muslim dan non muslim,” ujarnya.

Dihadapan para mubaligh dan tokoh agama lima kecamatan di Kota Batam, Gubernur Ansar juga meminta doa dan dukungan masyarakat semua, agar pembangunan yang tengah kita laksanakan, senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Sementara itu, Kasatpol PP dalam kesempatan mendampingi Gubernur berkesempatan juga turut menyerahkan bantuan honorarium kepada penerima honor yaitu penyuluh agama Islam non PNS.

Usai menyerahkan bantuan honorarium kepada mubaliq dan guru pendidikan keagamaan non Formal dan penyuluh Agama Islam non PNS, Kasatpol PP bersama pimpinan OPD yang hadir turut mendampingi Gubernur berpoto bersama dengan peserta penerima.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button