Berita

Kasatpol PP Kepri : Satpol PP Rumah Kita, Jaga Baik – Baik Rumah Ini

Tanjungpinang – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi Kepulauan Riau menggelar apel di Markas Komando, Tanjung Siambang, Dompak, Senin sore, (05/09).

Kasatpol PP Hendri Kurniadi, S.STP, M.Si memimpin langsung apel pasukan. Apel di hadiri oleh seluruh jajaran Kabid, Kasi dan seluruh anggota Satpol PP kecuali yang bertugas di Batam.

Mengawali Apel, Kasatpol PP memeriksa barisan, mengecek setiap anggota dan mempertanyakan kepada Danton masing – masing siapa saja yang tidak hadir dan mempertanyakan alasan ketidak hadirannya. Apel sore dilaksanakan sebagai pengecekan kesiapsiagaan anggota.

Adapun pada amanat apel, Kasatpol PP mengucapkan terimakasi kepada seluruh anggota yang telah hadir dan mengapresiasi atas responsif atau kesiapsiagaan anggota, beliau juga menyampaikan bahwa upaya – upaya perbaikan terus dilakukan tubuh Satpol PP, baik perbaikan sumberdaya manusia maupun sarana pendukung lainnya, namun beliau mengingatkan bahwa apa yang beliau lakukan tidaklah bisa kalau hanya beliau sendirian yang melakukannya.

Oleh karena itu, Kasatpol PP meminta semuanya ikut turut serta dalam pembenahan Satpol PP. Pembenahan sikap, etos kerja, responsif dan kerapihan. Kasat juga menyampai pentingnya perilaku yang baik, jangan sampai nila setitik rusak susu sebelanga.

“Disini saya tegaskan, Satpol PP tidak butuh kita tetapi kita lah yang butuh, tolong jaga nama baik Satpol PP, ini rumah kita bersama dan tempat kita mencari nafkah,” tegas Kasatpol PP

“Bekerjalah sesuai aturan dan jangan sampai mencoreng nama baik institusi apalagi melakukan tindakan yang melanggar hukum, apabila itu terjadi, saya tidak segan untuk mengambil tindakan,” sambungnya dalam apel.

Kasatpol PP juga mengatakan citra Satpol PP saat ini sudah baik dan harus dijaga, namun beliau meminta untuk tidak berpuas diri sampai di situ, Kasatpol PP lebih menguraikan, apa yang beliau sampaikan juga merupakan Visi Misi Gubernur untuk memperbaiki birokrasi pemerintahan, beliau berharap setiap anggota senantiasa memahami tugas, tetap berpedoman arahan pimpinan dan jaga wibawa Satpol PP.

“Saya berharap agar semua anggota mempertahankan dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan dan terus meningkatkan kualitas diri, dan ingat kita menjadi bagian dari contoh¬† berprilaku, masyarakat makin kritis,¬† sekali lagi tolong jaga prilaku,” pinta Kasatpol PP.

Masih dalam amanat, Kasatpol PP juga menyinggung tentang beredar adanya berita oknum Satpol PP Provinsi Kepri tertangkap kasus narkoba, Kasatpol PP menyayangkan hal itu terjadi dimana Pemetintah sedang gencar – gencarnya kampanye anti narkoba dan beliau menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang ada, namun secara manusiawi kita mendo’akan yang terbaik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button